Danrem 133/NW Terima Audensi Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Magelang

TransSulteng-Gorontalo- Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi 2 orang Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, bertempat di Aula Otanaha Kodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone Kel. Buawao Kec. Kota Selatan Gorontalo, Kamis (28/12/2023).

Adapun Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara yang turut hadir diantaranya Anandhika Raffa Ibrahim dan Nurul Auliyanisa juga didampingi oleh kedua orang tuanya tersebut berasal dari Gorontalo.

Danrem 133/NW menyambut dengan hangat dan mengucapkan Terima Kasih atas kedatangan Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara bersama kedua orang tuanya di Makodim 1304/Gorontalo.

Di katakanya,Dalam audiensi yang berlangsung hangat itu, Danrem 133/Nani Wartabone menceritakan secara singkat riwayat hidup dan riwayat kedinasannya sebagai motivasi dan semangat kepada para Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara.

Selain itu,Danrem berharap dari cerita singkat riwayat hidupnya dan riwayat kedinasannya bisa memotivasi para Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara agar bisa memahami satu sama lain untuk saling menguatkan dalam meraih cita-cita dan masa depan yang mereka harapkan.

“Bagaimana kita dapat bersemangat dalam mencari hal-hal yang baik, yaitu menyerap ilmu dari pengalaman berdasarkan pengetahuan dan kemampuan dan itu dari pribadi kita masing masing. Pengalaman itu adalah guru yang terbaik,” ujarnya.

Brigjen TNI Totok Sulistyono juga menjelaskan bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing dan pesan moralnya adalah jangan jadikan diri kita menjadi pribadi yang sombong.

“Karena Kita tidak pernah tahu apa yang kelak akan terjadi dengan Kita besok, bisa jadi karena Kita sombong Kita tidak akan mencapai apa yang kita cita-citakan. kemudian jangan malu untuk bertanya dan jangan malu untuk belajar sesama yang di bawah kita, mungkin yang di bawah kita itu lebih paham dari yang tidak kita pahami, sesuatu profesi jika di tekuni akan menghasilkan karya yang baik,” imbuhnya.

Selanjutnya,Danrem juga mengingatkan agar di manapun berada, jangan pernah melupakan ibadah, berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar apa yang dicita-citakan tercapai. 

“Ibadah adalah kunci utama dari setiap kesuksesasan, lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang juga harus mempunyai dedikasi yang kuat terhadap bangsa, memiliki rasa kemanusiaan dan toleransi kebhinekaan antar umat beragama,” pungkas Danrem.(suardi)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9DLoDrDvI_IwcvnRSkNKKCCT0ir5uw6rgMvPEplFtN6hdT07AZ64ZMNIK-TDpaSckpOj_xOWPrXM-nPe0p3mwH4v3KYc6bGw-K_H6mRqftGP1iROhU5El2W3Vo2jL1EfQ5eeyx-ryPQ_GtKYoYSkBbiiZkn5Ys1dgVWVZsmxFR3RfHT2zWrW2cYvgbA/s16000/IMG-20231228-WA0130.jpg

https://www.transsulteng.com/2023/12/danrem-133nw-terima-audensi-siswa-siswi.html

Scroll to Top