Gubernur Sulawesi Tengah Beri Arahan kepada Siswa Taruna AKPOL dan SMA Taruna Nusantara

Gubernur Sulawesi Tengah Beri Arahan kepada Siswa Taruna AKPOL dan SMA Taruna Nusantara: Ini Harapan Rusdy Mastura 20 Tahun Kedepan

KABARPALU.NET- Para siswa taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) dan siswa SMA Taruna Nusantara asal Sulawesi Tengah, Kamis (28/12/2023) berkesempatan silaturahmi bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur.

Gubernur Rusdy Mastura menyambut hangat dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Dalam arahannya, Gubernur memberikan bimbingan kepada para siswa taruna tentang mencapai cita-cita menjadi polisi yang baik dan presisi sebagai pelayan masyarakat.

“Sebagai putra daerah, kalian harus menjaga nama baik daerah. Anak-anakku, harus menjunjung tinggi kedisiplinan,” ujar Gubernur. 

Rusdy Mastura juga mengajak generasi muda Sulawesi Tengah untuk bangga terhadap daerah mereka. Dengan pindahnya IKN (Investasi Kawasan Ekonomi Khusus) ke Kalimantan, daerah mereka diharapkan menjadi daerah masa depan Indonesia sebagai penopang Ibu Kota Negara.

Gubernur menekankan bahwa generasi saat ini harus aktif berpartisipasi dalam berbagai sektor pembangunan.

“Pada kesempatan ini, saya berharap putra-putri daerah Sulawesi Tengah dapat menduduki posisi strategis di TNI maupun Polri. Insya Allah, di antara kalian, 20 atau 25 tahun ke depan, ada yang bisa menjadi seorang Jenderal. Ini adalah harapan dan cita-cita saya sebagai orang tua dan kepala daerah,” tambahnya.

Gubernur Rusdy Mastura juga mendorong siswa taruna untuk mempelajari dan menguasai bahasa asing. Menurutnya, generasi muda Sulawesi Tengah harus mampu berbahasa asing agar dapat bersaing di era global. 

Dalam konteks situasi global saat ini, kemampuan berbahasa internasional menjadi keterampilan yang sangat penting.***

https://www.kabarpalu.net/daerah/1063664397/gubernur-sulawesi-tengah-beri-arahan-kepada-siswa-taruna-akpol-dan-sma-taruna-nusantara-ini-harapan-rusdy-mastura-20-tahun-kedepan
Editor: Moh Awaluddin Towantja

Scroll to Top