Kabareskrim POLRI berbincang-bincang dengan 4 orang siswa kelas X SMA Taruna Nusantara

Empat orang siswa kelas X SMA Taruna Nusantara berkesempatan berbincang-bincang dengan Komisaris Jenderal Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. yang berlangsung pada tanggal 19 Desember 2023, pukul 09.00 bertempat di Gedung Bareskrim Mabes Polri.

Banyak hal diperbincangkan oleh Kabareskrim kepada para siswa. Tetapi yang terpenting Kabareskrim berpesan agar sebagai generasi muda siswa SMA TN harus selalu memahami diri sendiri sebagai makhluk sosial.  

Komjen Wahyu berpesan agar siswa SMA TN selalu bersyukur dan menikmati segala proses yang dihadapi dan dilalui dalam hidup ini, karena semua hal dan kesulitan yang kita alami akan berdampak dan menempa diri kita menjadi lebih baik. 

Selain itu, beliau juga berpesan bahwa segala proses yang kita hadapi itu semua sudah diatur dalam rencana Tuhan sehingga kita harus menikmatinya saja. 

Sebagai penutup, beliau memberikan suatu filosofi yaitu “Hukum Aksi & Reaksi”, apa pun yang sedang kita alami dan kita dapat sekarang merupakan sebuah “Aksi”, dan apa yang akan kita lakukan terhadap “Aksi” tersebut adalah “Reaksi”. Dimana, “Aksi & Reaksi” sebagai sebuah sebab akibat ini akan selalu kita alami dan jalani di kehidupan kita sehari-hari.

Keempat siswa SMA TN yang menemui Kabareskrim kali ini tersebut adalah, Arkadira Wiyono, Serafim Wahyu Ariesta Situmorang, Ardra Xavier Dwipayana, dan Achmad Emir Khalfani Indradi.

Scroll to Top