Donor Darah Sebagai Pendidikan Empati

Para Pengurus Sekolah, Pamong dan IKKP SMA Taruna Nusantara sadar pentingnya donor darah dalam menyelamatkan nyawa. Pengurus dan Pamong SMA Taruna Nusantara mengerti bahwa setetes darah yang mereka sumbangkan dapat membuat perbedaan besar bagi seseorang yang membutuhkan. Kehadiran Pengurus dan Pamong SMA Taruna Nusantara di Balairung Pancasila merupakan bukti nyata dari kepedulian dan empati mereka terhadap sesama.

Kegiatan donor darah Pengurus Sekolah, Pamong dan IKKP SMA Taruna Nusantara di Balairung Pancasila dengan tema “Tidak ada sukacita yang lebih besar daripada menyelamatkan nyawa satu jiwa. Ayo Donor Darah” ini memiliki makna mendalam. Mereka bukan hanya menyumbangkan darah mereka, tetapi juga memberikan contoh tentang kepedulian sosial kepada siswa sekolah dan masyarakat sekitar. Mereka membuktikan bahwa menghargai hidup dan membantu sesama adalah salah satu tugas dan tanggung jawab manusia sebagai makhluk sosial.

Dalam kegiatan ini, para Pengurus Sekolah, Pamong dan IKKP SMA Taruna Nusantara hadir sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan kebaikan hati mereka, mampu memberikan harapan dan kehidupan baru bagi seseorang yang membutuhkan darah. Semoga semangat ini terus membara dalam benak mereka dan menginspirasi orang lain, khususnya Siswa SMA Taruna Nusantara untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, di hari kemudian. Karena, sesungguhnya, tidak ada sukacita yang lebih besar daripada menyelamatkan nyawa satu jiwa.

Kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Magelang hari Senin tgl.20 Nopember 2023 ini dihadiri pimpinan PMI Magelang berjalan dengan lancar dan sukses.

Scroll to Top