Musyawarah Guru Mata Pelajaran Biologi SMA Kabupaten Magelang

Jumat 6 Oktober 2023, MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Biologi SMA Kab. Magelang menggelar kegiatan inspiratif yang membahas penggunaan AI dalam pembelajaran Biologi di Meeting Room  SMA Taruna Nusantara Magelang.

Guru-guru Biologi dari SMA-SMA yang ada di Kab. Magelang dipimpin oleh Ketua MGMP Kelik Purwandaru, S.Pd., M.Pd. dan didukung oleh para Guru Biologi Senior, dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber handal, Ana Murwati S. Si., M.Pd Pamong Biologi dari SMA Taruna Nusantara.

Bersama-sama, kita bangun generasi Z yang memiliki kecerdasan saintifik dan kreatif dalam mempelajari Biologi. Demikian sambutan Ketua MGMP saat membuka kegiatan.

Narasumber Ana Murwati S. Si., M.Pd dengan penuh semangat memperkenalkan penggunaan AI berbasis App. Canva dalam pembelajaran Biologi di SMA. Dalam era digital ini, memanfaatkan teknologi pintar dapat menjadi jalan yang tepat untuk meningkatkan pemahaman siswa.

Dengan pendekatan saintifik dan kreatif, generasi Z dapat lebih terlibat dan mudah memahami konsep-konsep Biologi yang kompleks dan sedang mewarnai peradaban manusia di tahun-tahun belakangan ini.

Kegiatan MGMP Biologi kali ini memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi Guru-guru Biologi Kab. Magelang untuk menghadirkan pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif. 

Dengan penggunaan AI, guru dapat menciptakan model pembelajaran yang mendidik, memancing rasa ingin tahu, dan memperkuat kecerdasan siswa.

Bersama-sama, kita berkomitmen untuk mendidik generasi Z yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki keterampilan kreatif dan berpikir saintifik dalam  memahami dunia Biologi dan menjawab tantangan global di masa depan.

Scroll to Top