Penilaian Tengah Semester I TP. 2023/2024

Mulai hari ini, tgl. 18 September 2023, SMA Taruna Nusantara melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil TP.2023/2024 sampai dengan tgl. 23 September 2023. 

Pelaksanaan PTS diawali oleh Pengarahan Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman kepada seluruh Pamong Panitia dan Pengawas untuk memastikan PTS berlangsung lancar dan sukses.

Penilaian Tengah Semester pada Kurikulum Merdeka tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh Siswa kelas X, XI dan XII ini memiliki beberapa fungsi penting. 

Pertama, penilaian ini digunakan untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan pada paruh pertama semester ganjil.

Fungsi kedua dari PTS ini adalah memberikan umpan balik kepada Siswa sebagai acuan untuk mengevaluasi kemajuan belajar mereka dan mengidentifikasi pemahaman materi yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. 

Selain itu, fungsi PTS juga akan digunakan untuk memberikan informasi kepada orang tua atau wali siswa. sebagai laporan perkembangan belajar siswa, sehingga mereka dapat memantau dan mendukung perkembangan Pendidikan putera-puteri mereka. 

PTS bagi SMA Taruna Nusantara bukan sekedar tujuan, tetapi bagian dari proses dan media pembinaan karakter seluruh Siswa SMA Taruna Nusantara.

Scroll to Top