Komunikasi Zoom dengan Orangtua Siswa kelas X Angkatan ke 34

SMA Taruna Nusantara kembali melakukan komunikasi bersama dengan Orangtua Siswa kelas X yang membahas topik “Mengenal Potensi Anak melalui Hasil Asesmen Diagnostik” dan “Agenda PDK kelas X TA 2023/2024” Jumat siang ini tanggal 8 September 2023. 

Pertemuan yang diikuti oleh lebih 400 Orangtua Siswa ini diselenggarakan secara “online” melalui “Zoom” dipimpin langsung oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman.

Seperti diketahui, dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang menekankan adanya optimalisasi hasil belajar yang sesuai dengan kemampuan siswa,  SMA Taruna Nusantara sudah melaksanakan Asesmen Diagnostik kepada Siswa kelas X di akhir Juli 2023 lalu.

Asesmen Diagnostik adalah sebuah asesmen yang dilakukan secara spesifik untuk mengidentifikasi kemampuan, kekuatan, dan kelemahan siswa sehingga pembelajaran dapat dirancang sesuai dengan kompetensi dan kondisi awal siswa yang beragam.

Hasil Asesmen Diagnostik inilah yang dikomunikasikan kepada Orangtua Siswa kelas X SMA TN yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, baik terkait dengan hasil Asesmen Diagnostik Kognitif maupun Non Kognitif.

Scroll to Top