Ridho Amani, siswa Kelas XI Menjadi Komandan Paskibra Jateng


Ridho Amani Komandan Paskibra Jateng

KBRN, Semarang: Provinsi Jawa Tengah melakukan persiapan jelang Upacara Kemerdekaan yang dilaksanakan di Kota Semarang pada 17 Agustus 2023. Upacara ini akan dilaksanakan 35 anggota paskibraka yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Ridho Amani menjadi salah satu anggota paskibraka yang terpilih untuk upacara kemerdekaan tingkat provinsi Jawa Tengah, mewakili Kabupaten Magelang . Putra kelahiran Kebumen, 24 Februari 2007 berasal dari Kabupaten Kebumen ,dimana dia sedang menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang. 

Ridho sendiri sudah mengikuti seleksi anggota paskibraka provinsi sejak dirinya menginjak kelas 1 SMA, dan lolos seleksi pengumuman saat dirinya menginjak kelas 2 SMA. “Saya mulai mengikuti seleksi pada bulan Februari di kabupaten Magelang saat saya masih meginjak kelas 1 SMA, dimana saya mengikuti seleksi berkas, seleksi postur tubuh, dan seleksi kesiapan fisik,terakhir yakni wawancara,”ujarnya (07/08/2023)

Dalam menjadi anggota paskibraka tingkat provinsi, dirinya sudah mempersiapkan sejak duduk di bangku SMP. “Saya sudah mempersiapkan untuk menjadi anggota paskibraka sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama di SMP N 1 Kebumen dan mengikuti ekstrakurikuler paskibra,”ungkapnya 

Tidak hanya itu, selain mengikuti ekstrakulikuler paskribra untuk kesiapan fisiknya dia juga mengikuti komunitas lari. “ Saya mengikuti komunitas lari dari kelas 7 SMP hingga akhir bangku SMP dan melakukan bina fisik secara rutin sebelum masuk ke SMA Taruna Nusantara,” imbuhnya.

Dengan menjadi anggota paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah, Ridho Amani juga memiliki impian lain.Dia juga berkeinginan menjadi anggota TNI Angkatan Udara setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara. (Dias)

‘ di manapun berada memberikan karya TERBAIK bagi masyarakat bangsa negara dan dunia !’

https://www.rri.co.id/hobi/312851/ridho-amani-menjadi-komandan-paskibra-karena-ingin-menjadi-tni

Scroll to Top