Peringatan Nuzulul Quran 1444 H

Hari Selasa tanggal 11 April 2023, bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1444 H, SMA Taruna Nusantara menyelenggarakan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan acara buka puasa bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Sekolah, Pamong, dan Siswa baik yang beragama Islam maupun siswa non-Muslim. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kebermaknaan Al-Quran bagi seluruh hadirin khususnya Siswa SMA Taruna Nusantara 

Peringatan  Nuzulul Quran di SMA Taruna Nusantara menghadirkan Kyai Haji Ahmad Said Asrori, Khatib Aam PBNU sebagai narasumber. Kyai Said memberikan tausiyah tentang makna Nuzulul Quran, makna lapar pada Ibadah Puasa, dan pentingnya bertoleransi terhadap orang yang berbeda agama. 

Dalam tausiyahnya, Kyai Haji Ahmad Said Asrori memberikan penjelasan yang mudah dipahami oleh seluruh peserta dan menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dan kerukunan antar umat beragama.

Acara Nuzulul Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 50 orang anak yatim piatu dari Bojong Magelang. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada Siswa SMA TN untuk menghargai dan menghormati sesama manusia, terlebih lagi mereka yang membutuhkan bantuan dan dukungan.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk memahami dan memperkaya ilmu tentang Al-Quran. Dalam kegiatan ini, para siswa dapat mengetahui dan memperdalam pemahaman tentang agama serta menghargai perbedaan keyakinan antar sesama manusia. 

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membuka kesadaran dan menjaga rasa saling menghargai serta toleransi antarwarga negara dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Scroll to Top