Letkol Laut (P) Ansori (TN 6) akan jabat Direktur Operasi Komando Operasi Kapal Selam

Jabatan Danlanal Digantikan Indra Nusha Raspati, Ansori Jabat Direktur Operasi Kapal Selam

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Tongkat komando kepemimpinan Lanal Banyuwangi Sabtu kemarin (1/4) resmi berpindah. Letkol Laut (P) Ansori yang sudah menjabat selama 1 tahun 7 bulan digantikan Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati.

Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya yang dipimpin oleh Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi. Setelah tidak menjabat Danlanal, Ansori menempati pos barunya sebagai Dirops Koopskasel (Direktur Operasi Komando Operasi Kapal Selam) Koarmada RI.

Dia menggantikan Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq. Jabatan yang diemban Ansori bukan hal baru bagi dia. Sebelum menjabat Danlanal Banyuwangi, Ansori pernah menjabat sebagai Komandan kapal Selam KRI Nanggala 402. “Iya, kembali lagi ke dunia kapal selam, kali ini mengurus operasi empat kapal selam milik Republik Indonesia,” kata Ansori kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Selama menjabat sebagai Danlanal Banyuwangi, Ansori dikenal cukup dekat dengan para jurnalis. Bahkan, beberapa prestasi yang diperoleh Lanal Banyuwangi selama tahun 2022 tak jauh dari dunia jurnalistik. Mulai dari juara 1 video penanaman dan pengolahan mangrove dan juara 3 lomba fotografer. Ansori juga membawa Lanal Banyuwangi menjadi juara 1 Lanal Teladan Tipe C.

Di bawah kepemimpinannya, Lanal Banyuwangi semakin aktif menjaga keamanan Selat Bali. Lanal juga mengaktifkan tim quick response yang bisa digerakkan dalam waktu cepat untuk menangani keamanan di Selat Bali. “Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu tugas kami selama di Lanal Banyuwangi. Semoga sinergitas TNI AL bersama semua pihak tetap terjaga,” tandas pria asal Mojokerto itu. (fre/aif)

https://radarbanyuwangi.jawapos.com/politik-pemerintahan/03/04/2023/ansori-jabat-direktur-operasi-kapal-selam

Scroll to Top