Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian menerima audiensi enam siswa

Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menerima audiensi enam siswa di kediamannya pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Enam siswa tersebut yakni Muhamad Rashya Arrafi Resdianto, Yusuf Tuta Ginting, Hazel Almantasya, Muhammad Diandra Adhi Makayasa, Bizarropharsa Azayaka Nabil, Nurudin Gibran William Setiawan.

Mereka saat ini duduk di bangku kelas X SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Saat audiensi, siswa menanyakan kepada Mendagri seputar perjalanan merintis karir. Siswa juga meminta pesan serta motivasi kepada beliau. 

Pesan Mendagri Tito kepada para siswa:

1. Bersyukur

Siswa agar bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. Tidak semua generasi muda bisa daftar dan lolos seleksi di SMA Taruna Nusantara. Untuk itu, siswa perlu berbangga dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih.

2. Jalani

Kata jalani yang dimaksud adalah jalani masa muda dengan sebaik baiknya. Jangan sampai pengaruh tidak baik datang dan berakibat fatal. Nikmati masa muda dengan hal positif. Banyak generasi muda hancur dan menyesal karena salah memilih jalan. Lebih baik kehilangan masa muda dibandingkan kehilangan masa depan.

3. Nikmati Proses

Untuk meraih impian, semua butuh proses yang tidak semudah menelan ludah. Diawali dengan kemauan dan keinginan lalu harus diwujudkan dengan langkah konkrit untuk meraih impian tersebut. Oleh karena itu, nikmati proses pembentukan saat ini di SMA Taruna Nusantara karena apa yang dijalani saat ini akan sangat berguna dan berarti di masa datang.

Scroll to Top